BCA Finhacks Codescape 2017 - Teknik Informatika Universitas Ciputra

BCA Finhacks Codescape 2017

/, Artikel, Berita/BCA Finhacks Codescape 2017

BCA Finhacks Codescape 2017

BCA kembali mengadakan kompetisi untuk para praktisi IT di tanah air. Acara yang diberi nama BCA Finhacks Codescape 2017 ini diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia.

Sprint Coding dan Hackathon di Empat Kota Besar Indonesia Mewarnai Rangkaian BCA Finhacks Codescape 2017

Pada tahun 2017, kembali BCA menggelar Financial Hackathon atau disingkat Finhacks. Acara ini berupa mengulang kesuksesan penyelenggaraan pada tahun 2016. Pada tahun 2017 kembali BCA dan DailySocial bekerjasama untuk menggelar Finhacks dengan tajuk Codescape 2017. Tema #Codescape diambil dimana acara puncak akan digelar di BCA Learning Institute, Sentul yang memiliki  nuansa pegunungan.Sebelum menuju acara puncak Finhacks 2017, BCA dan DailySocial mengadakan serangkaian meetup dan Mini Finhacks. Inilah rangkaian perjalanan Finhacks #Codescape 2017!

Meetup

Acara ini merupakan sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh para developer di tanah air, khusus di Ibu Kota Jakarta acara bincang santai dan kesempatan untuk sharing seputar dunia fintech dan digital banking. Adapun topik bahasan yang dibahas adalah “Driving Digital Banking Breakthrough Among Internet Culture“. Acara yang digelar di markas Kaskus ini menghadirkan para tokoh dunia IT di Indonesia, yaitu: Petrus Johans Ariwibowo (Project Manager of BCA), Hans Lesmana (GM of KASKUS Payment), Rahmat Harlyadi (Vice President Marketing DailySocial).

Mini Finhacks

Sebelum menggelar Finhacks Codescape 2017 yang merupakan acara puncak. BCA juga mengadakan ajang yang disebut dengan Mini Finhacks. Mini Finhacks merupakan kompetisi pemrograman dengan format  sprint coding, skala kompetisi yang lebih kecil namun selaras dengan format Finhacks Codescape 2017 adalah hackathon. Acara ini diselenggarakan di tiga kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Setiap penyelenggaraan di kota masing-masing akan diawali dengan dengan tema “Practical Approach on Favorable Digital Banking Product” pada gelaran di Surabaya, “Developing Favoured Digital Banking Product” untuk pegelaran di Yogyakarta, dan “Create Your Own Digital Bank” pada mini Finhacks Bandung.

Pada acara utama berupa sprint coding, para juri akan mengadakan penilaian untuk mendapatkan 5 tim pemenang. Masing-masing team  selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai total Rp. 20 juta untuk setiap pegelaran mini Finhacks, akan mendapatkan juga golden ticket Finhacks 2017. Golden ticket ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti hackathon di Sentul, Bogor.

Update1# Dosen Informatika Universitas Ciputra Program Management Information System (MIS) berhak meraih Golden Ticket dan uang tunai senilai Rp. 5 juta rupiah setelah menempatkan dirinya sebagai Juara II pada BCA Mini Finhacks Surabaya 2017. Baca artikel Juara BCA Mini Finhacks 2017

Update2# Mahasiswa Informatika Universitas Ciputra (IMT) Ian Budi Kurniawan berhak meraih Golden Ticket dan uang tunai senilai Rp. 5 juta rupiah setelah menempatkan dirinya sebagai Juara II pada BCA Mini Finhacks Yogyakarta 2017. Baca detailnya di sini: Juara BCA Mini Finhacks 2017.

Hackathon

Acara puncak berupa Hackhaton dengan judul BCA Finhacks Codescape 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 26 – 27 Agustus 2017. Acara ini akan diselenggarakan di BCA Learning Institute yang akan disulap dengan tampilan menjadi ‘colloseum‘, ajang pertandingan developerfintech terbaik di Tanah Air. Para peserta akan bersaing menciptakan teknologi yang diharapkan dapat mendorong kemajuan digital banking experience. Di acara puncak ini sebanyak enam puluh tim developer terbaik tanah air akan berlomba untuk menyajikan solusi terbaru di dunia fintech.

Mini Finhacks BCA

BCA Finhacks

100

20170808 SEW

By |2018-08-11T09:39:55+07:00August 8th, 2017|Achievement, Artikel, Berita|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply