Juara BCA Mini Finhacks 2017 - Teknik Informatika Universitas Ciputra

Juara BCA Mini Finhacks 2017

/, Berita, IMT, MIS, Technopreneurship/Juara BCA Mini Finhacks 2017

Juara BCA Mini Finhacks 2017

Mau tau juara BCA Mini Finhacks 2017 yang diselenggarakan di 3 kota? Ada dosen dan mahasiswa Informatika UC di jajaran pemenangnya!

BCA Finhacks 2017

Pada tahun 2017 BCA kembali mengadakan kompetisi bagi developer IT di tanah air. Acata yang pada tahun 2017 Ajang diberi nama BCA Finhacks Codescape 2017 ini diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia. Acara puncak adalah berupa kompetisi Hackhaton yang diberi nama BCA Finhacks Codescape 2017.

BCA Mini Finhacks 2017 di Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Sebelum acara puncak yang diselenggarakan pada tanggal 26 – 27 Agustus 2017 bertempat di BCA Learning Institute ini, diselenggarakan Mini Finhacks di 3 kota besar: Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Penyelenggaraan di tiap kota besar tersebut memiliki keunikan tema, yaitu: “Practical Approach on Favorable Digital Banking Product” pada gelaran di Surabaya, “Developing Favoured Digital Banking Product” untuk pegelaran di Yogyakarta, dan “Create Your Own Digital Bank” pada mini Finhacks Bandung.

Penyelenggaraan Mini Finhacks berupa sprint coding dimana para juri yang terdiri dari para praktisi akan memberikan penilaian kepada seluruh team yang berpartisipasi. Dari team yang berpartisipasi kemudian dipilih 5 tim yang berhak menjadi pemenang. Pemenang akan memperoleh hadiah uang tunai total Rp. 20 untuk setiap pegelaran di masing-masing kota. Namun selain hadiah uang, yang lebih penting lagi adalah berupa golden ticket Finhacks 2017, dimana pemenang akan diundang untuk mengikuti hackathon di Sentul, Bogor.

Juara BCA Mini Finhacks Surabaya 2017

Pada pegelaran di kota Surabaya, Bpk. David Boy Tonara – salah satu dosen Sistem Informasi Bisnis Universitas Ciputra – berhak meraih Golden Ticket dan uang tunai senilai Rp. 5 juta rupiah setelah menempatkan dirinya sebagai Juara II pada BCA Mini Finhacks Surabaya 2017.

David Boy Tonara (MIS), berhasil menjadi Juara dalam BCA Mini Finhacks 2017 di Surabaya

David Boy Tonara (MIS) – berbaju putih di belakang tengah – berhasil menjadi Juara dalam BCA Mini Finhacks 2017 di Surabaya

Juara BCA Mini Finhacks Yogyakarta 2017

Pada pegelaran Mini Finhacks di Yogyakarta pada tanggal 5 Agustus 2017 yang lalu, Ian Budi Kurniawan – mahasiswa Informatika Universitas Ciputra (IMT)  juga berhasil meraih juara II BCA Mini Finhacks Yogyakarta dan berhak meraih Golden Ticket dan uang tunai senilai Rp. 5 juta rupiah. Keberhasilan ini cukup luar biasa mengingat Ian yang hanya seorang diri mampu mengalahkan berbagai team lain yang memiliki anggota 2-5 orang.

Ian Budi Kurniawan (Informatika UC/IMT), berhasil menjadi Juara dalam BCA Mini Finhacks 2017 di Yogyakarta

Ian Budi Kurniawan (Informatika UC/IMT), berhasil menjadi Juara dalam BCA Mini Finhacks 2017 di Yogyakarta

 
Mini Finhacks BCA

BCA Finhacks

 

20170808 SEW

By |2017-08-08T06:05:38+00:00August 8th, 2017|Achievement, Berita, IMT, MIS, Technopreneurship|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply