Project Description

Sebagai salah satu bentuk project mata kuliah Entrepreneurship 5, Johan Limantono – mahasiswa semester 5 Teknik Informatika Program Information & Multimedia Technology (IMT), bersama development teamnya mengembangkan sebuah aplikasi pantau kondisi lalu lintas. Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan pengamatannya bahwa di berbagai sudut kota Surabaya semakin hari dirasakan semakin sering terjadi kemacetan. Selain itu, berbagai problem perkotaan

Aplikasi yang dikembangkan ini diberi nama Surabaya Traffic, sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai kondisi lalu lintas melalui crowdsourcing informasi.

Aplikasi yang dikembangkan dengan mentor David Boy Tonara ini dapat diunduh di Play Store mulai September 2015 dan resmi diluncurkan pada Oktober 2015 mulai banyak dimanfaatkan pengguna jalan.

Aplikasi Surabaya Traffic dapat didownload di Google Play Store pada alamat: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.surabaya.traffic

Beberapa situs web teknologi nasional dan regional telah memuat ulasan karya mahasiswa semester 5 Teknik Informatika Universitas Ciputra program IMT  ini. Karya ini diulas dalam Tech In Asia serta tidak ketinggalan pula difitur dalam akun Instagram Infia Tech.

Student/Alumni Detail

Johan (20413012)
Information and Multimedia Technology
School of Creative Industry

Project Mentor: David Boy Tonara

Project Highlights

  • 2015, Reviewed by Tech In Asia (read more)
  • 2015, Featured by Infia Tech Instagram (read more)
  • 2015, Reviewed by Techno.id (read more)

Links