Project Description

Vacca merupakan sebuah aplikasi untuk membantu ibu atau bapak muda dalam mengawasi kesehatan anaknya, terutama dalam hal mengingatkan jadwal imunisasi. Aplikasi ini dikembangkan oleh 2 mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya program Information and Multimedia Technology (IMT), yaitu Ian Budi Kurniawan dan Yuki Angelia.

Vaksin Anak

Vaksin Anak

Ada beberapa fitur pada aplikasi ini, dengan fitur utamanya yaitu notifikasi imunisasi dan record pertumbuhan anak. Fitur notifikasi ini digunakan untuk mengingatkan orang tua mengenai jadwal imunisasi anak mereka, hal ini dikarenakan perkembangan jaman yang semakin modern dan orang tua sibuk dengan pekerjaannya. Fitur lainnya adalah fitur record digunakan untuk mencatat pertumbuhan anak, seperti berat badan dan tinggi badan anak. Selain itu, terdapat fitur timeline untuk para ibu muda dapat berbagi dengan ibu-ibu muda lainnya mengenai tips kesehatan, tips parenting maupun resep mpasi untuk si kecil.

Fitur-fitur dalam aplikasi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan orang tua di Indonesia terutama yang sering lalai mengenai kesehatan anaknya. Diharapkan untuk ke depannya aplikasi kami semakin berkembang dan dapat membantu masyarakat Indonesia agar lebih mengutamakan kesehatan anak mereka.

Student Detail

Ian Budi Kurniawan (20413019) dan Yuki Angelia (20414013)
Information and Multimedia Technology
School of Creative Industry

Project Supervisor : David Boy

Project Awards

2016 April, 1st Winner – Technology Startup Bootcamp by Business Incubator UC
2016 June, The Innovative Team – Entrepreneurship 4
2016 August, 2nd Winner – Startup Pitching Contest by Co-Assets
2016 December, Top 10 Global Mobile Challenge (2016) Indonesia

Links

Download aplikasi Vacca dari Playstore
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.iflurrystudio.vacca

Website Vacca
http://vacca.launchrock.com