Selamat kepada team mahasiswa Universitas Ciputra yang berhasil meraih Juara pada kompetisi Fun Learning Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 28-30 Oktober 2022.

Team yang terdiri dari:

  • Ileene Trinia (Informatika IMT 21)
  • Cinthya Oktaviana (Accounting ACC 21)

Berhasil menjadi juara pada 2 kategori berikut:

  • Juara 1 Kategori Lomba KTI (Karya Tulis Ilmiah)
  • Juara 2 Kategori Lomba Esai

Selamat atas prestasinya, semoga berhasil meraih sukses berikutnya.

written by: SEW 20221121

Ilenee Juara 1 Kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Juara 2 Kategori Lomba Esai

Berikut adalah kesan dari Ileene Trinia (Informatika IMT 21) setelah mengikuti kompetisi dan berhasil menjadi juara:

Kesan saya yang pastinya kaget yaa bertemu berbagai universitas besar seperti Universitas Brawijaya sendiri, tapi itu tidak mematahkan semangat saya dan teman saya. Walaupun agak sulit karena esai dan karya tulis ini sama-sama bidang yang cukup menguras otak, harus membaca, serta membuat tulisan yang cukup panjang, itu tidak menghalangi kita untuk berhenti berjuang dan berhenti mencoba. Dari lomba-lomba ini juga aku bisa belajar tentang bagaimana pendidikan di Indonesia apakah sudah baik atau belum, bagaimana eksistensi dari bahasa Indonesia itu bisa bertahan di era globalisasi, dll.

Tips n trick nya: jangan patah semangat hanya karena takut duluan pas melihat musuhnya, jangan takut duluan pas tau klo bidang lomba nya itu susah. coba aja dulu, menang kalah urusan belakangan, yang penting bisa belajar dari lomba tersebut. Melalui lomba itu bisa tahu dunia di luar kampus itu gimana, evaluasi dari juri itu gimana, dan lain sebagainya. Beranikan diri dan jangan pernah menyerah karena “winners never quit, and quitters never be the winners“.