Puji Tuhan ada kabar gembira lagi yang kami dapatkan di Hari Ulang Tahun Indonesia ke 77. Team Weerausaha dari Informatika (IMT) UC berhasil menjadi Juara 2 dalam National Informatic Fun Competition kategori UI/UX Design. Kompetisi tingkat nasional ini diselenggarakan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Riau.

National Informatic Fun Competition (NIFC) 2K22 yang diselenggarakan yang diselenggarakan oleh HIMA Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Riau ini merupakan sebuah kegiatan yang terdiri dari Kompetisi, Workshop, Webinar, dan Bazar. Adapun kompetisi yang diselenggarakan memiliki 8 kategori.

Tim Weerausaha dari prodi Informatika (IMT) merupakan team yang mewakili Universitas Ciputra Surabaya dalam kategori kompetisi User Interface – User Experience (UI/UX) Design yang pada penyelenggaraan kali ini memiliki  tema  “The Role of Digital Technology in the Development of Educational Ideas and Innovation” dengan subtema “Education”.

UIUX Design Weerausaha Informatika Universitas Ciputra Surabaya

Dalam kompetisi ini, Tim Weerausaha telah menghasilkan karya berupa produk digital yang mengimplementasikan inovasi teknologi digital sebagai sarana edukasi mengenai kewirausahaan. Karya ini diwujudkan dalam bentuk Figma Design dan Prototype dengan target platform desain yaitu perangkat seluler.

Seluruh anggota team bersyukur dapat memperoleh kesempatan berharga untuk berpartisipasi dalam kompetisi NIFC 2K22 ini, tentunya dengan berkat penyertaan Tuhan sehingga dapat dilancarkan dan dimampukan meraih kemenangan dengan berhasil menempati Juara 2.

Ini merupakan yang pertama kalinya bagi team Weerausaha dalam berkompetisi di UI/UX Design. Terima kasih kepada Pak Mychael Maoeretz Engel, S.Kom., M.Cs. selaku Dosen Pendamping Tim atas bimbingan yang diberikan, serta kepada Informatika Universitas Ciputra Surabaya yang telah membekali kami dalam proses pembelajaran dan eksplorasi di bidang UI/UX Design.

Semoga semakin banyak lagi prestasi yang diraih mahasiswa Informatika (IMT) Universitas Ciputra Surabaya.

Salam Entrepreneur!

Tim Weerausaha (Informatika’20 Universitas Ciputra Surabaya):
– Probo Krishnacahya
– Averill Saladin Atma Setiawan
– Michael Chandra