Informatika (IMT) UC telah menyelenggarakan Technopreneurship Workshop untuk mahasiswa angkatan 2021. Acara yang berlansung selama 2 hari pada tanggal 23-24 April 2022 ini diselenggarakan secara luring (offline). Acara hari pertama diselenggarakan di kampus Universitas Ciputra, tepatnya di Dian Auditorium yang terletak pada lantai 7 gedung utama Universitas Ciputra Surabaya. Hari kedua diselenggarakan di luar kampus agar mendapatkan suasana baru, yaitu Palimanan – Ciputra Golf, Club & Resto, Citraland Surabaya.

Pada hari pertama yang telah berlangsung di Dian Auditorium Kampus Universitas Ciputra, mahasiswa diberikan pengetahuan dan wawasan serta keahlian untuk menemukan ide inovatif, merancang desain UI/UX, dan melakukan pitching kepada investor. Adapun sesi webinar yang telah diselenggarakan pada hari pertama adalah sebagai berikut:

  • Informatics prospects – Nehemia Sugianto PhD (dosen IMT UC currently in Australia)
  • Building startup in game industry, Agate Academy (one of the largest Indonesian Game Studio)
  • Lean Canvas Febe Yuan (UC Ventures)
  • UI/UX Design with Figma, Wienona Martha Parlina (alumni IMT UC working at Gopay)
  • Pitch Deck, Kevin Golly (Lajoo)

Pada hari kedua di Palimanan Citraland, mahasiswa mengikuti aktivitas Investor Games dengan pitching ide Technopreneurship dari mahasiswa. Bekal yang telah didapatkan mahasiswa dari worskhop hari pertama menjadi salah satu modal mereka dalam melaksanakan Investor Games di hari kedua ini, dimana mahasiswa yang dibagi dalam kelompok ini diberikan tantangan melalui berbagai games outbound untuk mendapatkan credit point. Credit yang diperoleh dari games tersebut kemudian menjadi modal yang bisa dipakai untuk melakukan pitching dengan para dosen yang berperan sebagai investor.

Technopreneurship Workshop Day 2 (1)

Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan bulan Puasa Ramadhan 2022, dimana acara yang berlangsung secara menyenangkan pada hari ini kedua ini diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama sekaligus menikmati suasana dengan latar belakang padang golf.

Semoga acara ini semakin mempererat mahasiswa sehingga memudahkan untuk kerjasama dalam mengerjakan tugas maupun proyek Entreprenuership.

Sebagian peserta Technopreneurship Workshop berfoto bersama di akhir acara.

SEW 20220617