Puji syukur kami naikkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena beberapa kelompok dari Program Studi Informatika (IMT) Universitas Ciputra Surabaya berhasil meraih juara pada Lomba Nasional LO Kreatif 2021 pada Kategori Lomba Aplikasi Mobile/Web:

Juara 1 – Inovasee

Team:

  • Haning Galih Rani Kumbara – IMT’20
  • Nur Azizah – IMT’20
  • I Gede Nengah Rama Adi Nugraha – IMT’21
  • Selyandaru Riskanadi – IMT’20

Dosen Pendamping – Mychael Maoeretz Engel, S.Kom., M.Cs.

Juara 3 – Enhance

Team:

  • Andreas Lim – IMT
  • Timothy – IMT
  • Averill Saladin Atma Setiawan – IMT
  • Daniel Aprillio Budiono – IMT
  • Bryan – IMT

Dosen Pendamping – Evan Tanuwijaya, S.Kom., M.Kom.

SK Juara LO Kreatif 2021

Lomba Nasional LO KREATIF 2021

Sebagaimana diketahui bersama, kinerja perguruan tinggi di Indonesia, diidentifikasi berdasarkan empat aspek utama antara lain mutu sumber daya manusia dan mahasiswa(input), pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses), capaian kinerja jangka pendek yang dicapai oleh perguruan tinggi (output), dan capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi (outcome). Pada salah satu aspek kinerja perguruan tinggi, yaitu aspek output, terdapat empat indikator yang digunakan antara lain jumlah artikel ilmiah terindeks per dosen, kinerja penelitian, kinerja kemahasiswaan, jumlah program studi yang telah memperoleh Akreditasi atau Sertifikasi International.

Kinerja Kemahasiswaan, salah satunya dipengaruhi oleh prestasi mahasiswa, kegiatan yang diikuti dan dilaksanakan oleh mahasiswa. Kreativitas dan inovasi sebagai kata kunci dalam pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, menjadi bagian bagian tidak terpisahkan dalam suasana akademik di perguruan tinggi. Mahasiswa yang saat ini sedang belajar di Perguruan Tinggi, perlu disiapkan menjadi pembelajar sejati yang terampil, lentur dan ulet (agile learner). Mahasiswa yang berprestasi, kreatif serta aktif menjadi bagian penting dalam kinerja perguruan tinggi secara keseluruhan. Melihat kebutuhan ruang kreasi bagi mahasiswa untuk belajar serta unjuk kreativitas, APTISI Wilayah VII Jawa Timur menyelenggarakan Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa LO KREATIF 2021 dengan tema “BERBAGI INOVASI ANAK BANGSA UNTUK INDONESIA PADA KENORMALAN BARU”

sumber: Situs Web Resmi LO Kreatif  https://lokreatif.org/