Mahasiswa Informatika (IMT) UC angkatan 2017, Wienona Martha Parlina berhasil menjadi Juara 1 Lomba Photography yang merupakan salah satu lomba dalam rangkaian Rektor Cup UC 2020 yang ditutup pada tanggal 16 Desember 2020. Dalam lomba ini Wienona berkolaborasi dengan I Putu Andhika Indrastata Widyadhan menampilkan foto dengan tema yang masih terkait dengan wabah atau pandemi yang sedang melanda dunia.

“Kami terinspirasi dari yang terjadi pada tahun 2020 ini, terutama mengenai hubungan antara instansi kesehatan dan masyarakat. Salah satu saudara kami adalah perawat jadi saya tau benar bagaimana susahnya unruk menangani pasien di waktu2 ini.

Mungkin selama 2020 ini banyak orang yang masih belum berani mengekspresikan hal tersebut atau hal itu bukan jadi sorotan publik selama ini, jadi kita ingin mencoba mengeksplor sisi sedihnya dari peristiwa ini.

Untuk proses pengambilan kita sangat low budget dan kita waktu itu take nya di rumah hanya bermodal kamera dan ring light sama baju perawat saja”

~Wienona

Selamat Wienona dan Andhika, semoga terus berkarya dan meraih prestasi!

*Images courtesy of Wienona, please follow her Instagram Account: @wienomp

[Tekanan & Kepercayaan]


Halo Aku Wienona Parlina (@wienomp) dari IMT 2017 mengikuti Rektor Cup UC 2020 untuk Photography bersama partner saya Putu @andhikaiw

Pandemi ini telah merebut banyak hal dari manusia, salah satunya kepercayaan

kepercayaan atas keselamatan diri sendiri membuat manusia menjadi egois dan malah menimbulkan banyak kecurigaan terhadap orang lain, terutama instansi kesehatan yang padahal juga berjuang demi keselamatan orang banyak.

oknum yang tidak bertanggung jawab juga menjadi penghambat perawat dalam misinya membantu masyarakat

semoga ditahun berikutnya kepercayaan antara masyarakat dan pejuang kesehatan semakin kuat

Models @andhikaiw @madeniallodya

#semangArt #rektorcup2020 #rektorcupuc2020
#photography #photooftheday
#photoshoot #art #covid_19 #covid #covidart
#photographylihanku #photographyseleraku #ucrektorcup