Kamu mahasiswa baru? apa saja tips sukses sebagai mahasiswa baru?. Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra mengadakan sebuah acara untuk mendukung mahasiswa baru dalam beberapa keahlian dasar agar sukses menempuh metode belajar, menyesuaikan gaya hidup, dan berbagai tips lainnya.

Bu Tri Rismaharini (Risma) membagikan tips sukses untuk mahasiswa baru Universitas Ciputra di Masa Orientasi (doc UC)

Bu Tri Rismaharini (Risma) membagikan tips sukses untuk mahasiswa baru Universitas Ciputra di Masa Orientasi (dok. UC)

Tips Sukses Mahasiswa Baru

Acara yang diberi nama Freshman’s Guide to University Life ini merupakan sebuah kolaborasi dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra. Peserta adalah seluruh mahasiswa baru di program studi yang ada di fakultas ini, yang terdiri dari: Informatics (IMT), Information System for Business (ISB), Interior Architecture (INA), Visual Communication Design dan Fashion Design Business. Sekitar 250 siswa akan mendapatkan pembekalan berbagai tips sukses untuk menjadi mahasiswa baru.

Bertempat di UC Tower Theater yang terletak di lantai 9 gedung terbaru dari Universitas Ciputra, acara ini akan diselenggarakan pada Hari Jumat, tanggal 10 Agustus 2018. Acara dimulai dengan registrasi pada pk 12:45 dan direncanakan berakhir pada pk 16:00.

Pembicara

Acara ini akan terdiri dari beberapa sesi dengan pembicara dari berbagai program studi di Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra.

Dr. Astrid - Dekan Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra (dok. Ciputra UCEO)

Dr. Astrid – Dekan Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra (dok. Ciputra UCEO)

Acara akan dibuka dengan sambutan oleh Dr. Astrid yang merupakan Dekan Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra. Beliau akan menyampaikan pentingnya mengetahui berbagai tips yang akan disampaikan oleh para pembicara kepada seluruh peserta. Selain itu beliau juga memberikan hadiah untuk beberapa pertanyaan quiz seputar Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra.

Sesi pertama dengan topik “How to Avoid Plagiarism” dengan pembicara Adi Suryaputra Paramita – Kaprodi Information System for Business. Di sesi ini mahasiswa akan mendapatkan tips yang sangat bermanfaat untuk pengerjaan berbagai tugas yang akan diberikan selama mereka menempuh studi. Mengambil gambar dari berbagai sumber, mengutip atau mengambil ide dari orang lain, copy-paste, dan berbagai aktivitas yang sering ditemui pada saat pengerjaan tugas sangat rawan untuk melakukan pelanggaran berupa Plagiarism. Bagaimana cara menghindarinya? akan dikupas di sesi ini.

Sebagai pembicara di sesi kedua adalah Ellen Agustine Saputra yang merupakan dosen dari Visual Communication Design. Beliau akan memfokuskan topik pembicaraan dalam topik “Presentation Material Design“. Di sesi ini akan dikupas bagaimana membuat materi presentasi yang mampu menarik minat audience untuk memperhatikan. Sisi astetik atau keindahan merupakan salah satu faktor dalam tips sukses membuat materi presentasi.

Pembicara ketiga adalah Stephanus Eko Wahyudi yang merupakan Kaprodi Informatika (IMT) Universitas Ciputra. Beliau akan melanjutkan pemaparan dari Bu Ellen, dimana kali ini fokus adalah bagaimana menarik minat audience untuk mendengarkan dan memperhatikan presentasi. Topik pada sesi ini adalah “Presentation Techniques“.

Di sesi terakhir yang tidak kalah menariknya, bahkan mungkin sesi yang paling menarik di acara ini adalah sesi yang akan dibawakan oleh Yoanita Kartika Sari Tahalele. Dosen Fashion Design (FDB) ini akan memberikan tips pada sesi “Grooming Guidance” agar mahasiswa tampil optimal selama berkuliah di kampus. Tips berbusana, perawatan tubuh, dan juga perawatan wajah, dapat menjadi pendukung selama berkuliah. Mahasiswa diharapkan dapat tampil rapi dan berbusana sesuai dengan ketentuan kampus dan juga tampil segar sehingga dapat berkonsentrasi dalam belajar. Sesi ini juga akan didukung oleh La Tulipe Cosmetiques.

Jadi tunggu apa lagi? buat kalian mahasiswa baru, khususnya mahasiswa baru Informatika/Information and Multimedia Technology (IMT), Information System for Business (ISB), Visual Communication Design (VCD), Fashion Design (FDB), dan Interior Architecture (INA), jangan lewatkan acara ini!

See you there!

 

written by: SEW 20180810

Tips Sukses Mahasiswa Baru

Tips Sukses Mahasiswa Baru (designed by: Pramesti Saniscara – Dosen VCD UC)