Universitas Ciputra melalui Business Incubator bekerjasama dengan CoAssets Singapore telah melaksanakan serangkaian kegiatan pada semester Genap 2015-2016. Salah satu bentuk kegiatan adalah berupa Startup Pitching Contest serta kuliah tamu selama beberapa kali pertemuan untuk mata kuliah Entrepreneurship 4 dan Technopreneurship 4. Pada mata kuliah yang diikuti oleh mahasiswa Teknik Informatika program Information & Multimedia Technology (IMT) dan Management Information System (MIS) ini, CoAssets menghadirkan beberapa nara sumber untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa utamanya mengenai funding pada startup di bidang technology.

Startup Pitching Contest Bidang Technology

Di akhir mata kuliah yang diasuh mentor David Boy Tonara, Adi Suryaputra Paramita, dan Kelvin Allendro Susetyo tersebut, mahasiswa diminta untuk menampilkan project startup mereka di bidang teknologi. Mahasiswa dituntut tidak hanya menampilkan konsep maupun ide saja, namun sudah menampilkan prototype maupun project yang sudah diimplementasikan. Seluruhnya juga ikut serta dalam Startup Pitching Contest Bidang Technology untuk memperebutkan funding dari CoAssets.

The Winners are….

Berdasarkan penilaian dari dewan juri, akhirnya diputuskan 3 team yang berhasil memenangkan Startup Technology Pitching Contest, dimana MamaCare dengan Founder Kevin Gozali dan Fenny Iwantono sebagai Juara I. Sebagai Juara II adalah Vacca dengan Ian Kurniawan dan Yuki Angelia sebagai founder, dan Juara III dimenangkan oleh Fit Finder dengan Founder Peter William.

MamaCare merupakan sebuah apps yang memungkinkan para ibu rumah tangga untuk menawarkan jasa child care dari ibu lain yang tidak bisa mengurus anak mereka karena harus bekerja. Vacca sebagai pemenang kedua merupakan sebuah apps yang mengingatkan orang tua mengenai pentingnya vaksin kapan waktu vaksin untuk anak mereka. FitFinder sendiri merupakan sebuah apps yang membantu para penggunanya yang memiliki hobby untuk berolahraga untuk menemukan teman dalam beraktivitas olah raga.

Hadiah SGD 5.000 untuk 3 Startup Technology dengan Founder Mahasiswa Teknik Informatika program IMT dan MIS

 

Juara I, MamaCare dengan Founder Fenny dan Co-Founder Kevin Gozali, menerima funding SGD 2.500 dari CoAssets

Juara I, MamaCare dengan Founder Fenny dan Co-Founder Kevin Gozali, menerima funding SGD 2.500 dari CoAssets

Hadiah diserahkan oleh perwakilan dari CoAssets Singapore Bapak Fernanda Reza dan disaksikan oleh Bu Suryani dari Business Incubator Universitas Ciputra di Auditorium Universitas Ciputra yang terletak di lantai 7. Disaksikan oleh sekitar 500 mahasiswa peserta mata kuliah Entrepreneurship 3, CoAssets menyerahkan funding dengan total SGD 5.000 untuk ketiga pemenang. Juara I berhak mendapatkan funding sebesar SGD 2.500, sedangkan Juara II mendapatkan SGD 1.500, dan juara III mendapatkan dana tunai SGD 1.000.

Dana yang diserahkan tersebut tentunya sangat bermanfaat sebagai dana pengembangan maupun dana operasional dari project yang mereka rintis. Diharapkan mereka benar-benar mampu mewujudkan startup di bidang teknologi ini, dan aplikasi yang nantinya dihasilkan dan dipasarkan akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Technology Startup Pitching Contest 2016 Winners

Technology Startup Pitching Contest 2016 Winners

 

written by: SEW 20160825