Dalam artikel yang berjudul “6 student startups scoring top grades at Tech in Asia Jakarta’s Bootstrap Alley”, TechInAsia memberikan ulasannya terhadap 6 booth karya mahasiswa di TechInAsia yang berhasil direbut oleh beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Tercatat TanzilSoft karya mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ciputra program Information & Multimedia Technology (IMT) menjadi salah satu kesempatan ditampilkan dalam Bootstrap Alley. Karya Kevin Setiawan Tanzil ini akan bersanding dengan karya dari Bina Nusantara, ITS Surabaya, Universitas Indonesia, dan Universitas Brawijaya.

Dalam artikel tersebut disampaikan bahwa perguruan tinggi merupakan salah satu lumbung untuk pengembangbiakan ide dari anak muda. Namun seringkali ide tersebut sulit untuk diwujudkan karena kurangnya kesabaran dan ketekunan. Menurut TechInAsia tidak banyak ide-ide brilian dari para mahasiswa yang berhasil keluar dari kungkungan kamar kos maupun kantin kampus dan mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam dunia Entrepreneurial.

Sebanyak 6 startup yang berhasil lolos seleksi ketat, sebuah kesempatan untuk melompat jauh dari sekedar ide menjadi sebuah perusahaan startup yang layak, dan akan menjadi masa depan teknologi di Asia. Tanzil Soft karya Kevin Setiawan Tanzil dari Teknik Informatika Universitas Ciputra program Information & Multimedia Technology (IMT) adalah satu dari 6 karya tersebut. Karya ini merupakan salah satu bentuk projek Entrepreneurship 5 (E5) di bawah bimbingan Bapak David Boy Tonara.

Berikut adalah link untuk melihat artikel tersebut di situs TechInAsia: https://www.techinasia.com/6-student-startups-scoring-top-grades-tech-asia-jakartas-bootstrap-alley/

written by: SEW 20151029

Karya Mahasiswa di TechInAsia

Screen Shot 6 Students TechInAsia

Potongan screen shot dari artikel TechInAsia