Pada tanggal 10 Maret 2023, Fakultas Teknologi Informatika Universitas Ciputra Surabaya Mengadakan acara Red Carpet Night, acara yang begitu dinanti oleh para mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Informatika Universitas Ciputra Surabaya, Acara ini mengusung tema “Vintage Modern” yang memberikan sentuhan keanggunan masa lalu dengan gaya yang kontemporer, sebagaimana namanya, istilah “Red Carpet” menggambarkan penghormatan yang luar biasa terhadap para undangan spesial. Hal ini memberikan kesan mewah dan istimewa sejak awal acara. Sementara itu, kata “Night” menunjukkan bahwa acara tersebut berlangsung di malam hari, menambah nuansa romantis dan berbeda dari acara-acara sehari-hari.

Red Carpet Night memiliki tujuan yang mulia, yaitu mengapresiasi mahasiswa- mahasiswa dan dosen yang telah meraih prestasi gemilang. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat persaingan sehat antar mahasiswa dalam bidang Teknik Informatika. Dalam acara ini, mahasiswa dan dosen dapat berbagi pengalaman serta menginspirasi satu sama lain untuk mencapai kesuksesan lebih besar. Acara ini dihadiri oleh seluruh staff, dosen, dan mahasiswa Fakultas Teknik Informatika, termasuk program studi Informatika dan program studi Sistem Informasi. Keberadaan mereka menambah semarak Red Carpet Night, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan.

Auditorium lantai 7 Universitas Ciputra Surabaya menjadi tempat yang dipilih untuk menggelar acara ini. Ruangan yang elegan dan nyaman ini memberikan suasana yang tepat untuk mengapresiasi para penerima penghargaan dan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. Rangkaian acara ini sendiri dimulai pada pukul 17.30 WIB dengan kegiatan Open Gate untuk para hadirin melakukan Resgistrasi dan Makan Malam sebelum memulai Acara, setelah melakukan registrasi, para hadirin dapat berfoto ria pada tenant Photobooth yang telah disediakan. Kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, dan di sambung dengan Doa pembuka serta Pemutaran lagu Hymne UC dan Lagu Indonesia Raya.

Setelah sambutan pembuka dan pemutaran Lagu Hymne UC dan Lagu Indonesia Raya selesai, acara berikutnya adalah Sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Informatika Universitas Ciputra Surabaya yang ikut Hadir Meramaikan Suasana Red Carpet Night, Setelah itu tampil Performance dari salah satu Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika. Kemudian dilanjutkan dengan apresiasi kepada Dosen dan Staff yang diwakili Dekan dan Kaprodi dari Fakultas Teknik Informatika. Setelah sesi apresiasi selesai, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Beberapa Nominasi disertai dengan Performance dari Dosen.

Diakhir acara terdapat Pembacaan Red Carpet Night King and Queen serta pemenang Doorprize yang kemudian ditutup dengan Doa Closing dan Foto Bersama Seluruh Dosen, staff dan Mahasiswa yang Hadir.

written by: Billy Jason (IMT 2020)