Inauguration Night SIFT “Hello World” merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh fakultas School of Information Technology (SIFT). Tema “Hello World” diambil untuk memberikan kiasan kepada calon wisudawan untuk menyambut dunia yang baru setelah kuliah yaitu dunia kerja. Acara ini berlangsung pada hari Jumat 14 Oktober 2022 yang berlokasi di Palimanan Resto & Cafe. Adapun tujuan utama dari Inauguration Night adalah untuk mempererat tali persaudaraan di antara wisudawan yang akan lulus dan mengingat kembali momen-momen berkesan selama perjalanan akademik mereka. Secara keseluruhan ada 77 orang yang hadir dalam acara ini, termasuk 30 wisudawan IMT, 12 wisudawan ISB, 16 dosen SIFT, 1 perwakilan BMA, 1 perwakilan Metrodata, 14 anggota panitia, dan 3 pengisi acara.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Yuwono Marta Dinata, S.T., M.Eng. Kemudian, diadakan sambutan oleh Bapak Stephanus Eko Wahyudi, S.T., M.Mm., selaku Kepala Prodi IMT, Bapak Adi Suryaputra Paramita, S.Kom., M.Kom., selaku Kepala Prodi ISB, dan Bapak Dr. Trianggoro Wiradinata S.T., M.Eng.Sc., selaku Dekan SIFT. Selanjutnya, Ibu Novi Rosita, S.Psi., sebagai perwakilan dari Biro Mahasiswa dan Alumni (BMA) untuk memberikan pesan motivasi. Kemudian acara disambung dengan penyampaian dari alumni yang bekerja di Metrodata untuk bekal wisudawan ketika hendak menghadapi dunia kerja. Setelah itu, wisudawan diundang untuk menikmati jamuan makan malam. Selama makan malam, MC mendekati beberapa wisudawan dan meminta mereka untuk berbagi kesan dan pesan. Acara ini juga menampilkan penampilan dari perwakilan masing-masing program studi dan minigames untuk mencairkan suasana. Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada setiap wisudawan sebagai bentuk apresiasi. Di akhir acara, diputarkan video kenangan yang berisi momen-momen berkesan dari wisudawan yang telah dikumpulkan oleh panitia dan ditutup dengan doa penutup dan foto bersama.

Secara keseluruhan, acara berjalan lancar. Tujuan utama acara berhasil tercapai, yang ditunjukan dengan antusiasme wisudawan yang sangat terlihat selama sesi photo booth dan pemutaran video kenangan.

written by: Andreas Lim (IMT 2020)