Mahasiswa Informatika UC menjadi salah satu anggota team yang berhasil menjadi Juara 3 pada National Problem Solving Competition yang diselenggarakan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya bekerjasama dengan Ralali.com. Kompetisi ini diselenggarakan melalui beberapa tahapan yang dilaksanakan pada tanggal 8-23 April 2022.

Tim Bebas yang terdiri dari 3 mahasiswa angkatan 19 dari Universitas Ciputra Surabaya ini berhasil mengalahkan peserta lain dan berhak meraih hadiah berupa uang tunai sebesar 3 juta Rupiah. Adapun Tim Bebas terdiri dari Reiner Anggriawan Jasin (Informatika – IMT 2019), Cevin Andreas Niti Putra (IBM-IC 2019), dan Radestya Firizky Wibowo (IBM-IC 2019).

Tim Bebas - Juara 3 National Competition NPSC 2022

Tim Bebas – Juara 3 National Competition NPSC 2022

Kompetisi NPSC yang berskala nasional yang berhadiah total Rp. 15 juta ini berfokus pada bagaimana peserta dapat memberikan solusi dalam suatu permasalahan di Indonesia. Adapun permasalahan yang diberikan adalah case study yang diberikan itu sesuai dengan problem yang dihadapi oleh Ralali. Peserta diminta untuk melakukan research dan brainstorming untuk menyusun presentasi yang berisi tawaran solusi bagi permasalahan tersebut. Selain itu kompetisi juga dilaksanakan dalam rupa games dan quiz terkait bisnis yang harus dijawab untuk mendapatkan poin.

Selamat buat Reiner, Cevin, dan Niti Putra atas prestasi yang diraih, semoga makin banyak lagi prestasi yang akan diraih!

Salam Entrepreneur!

 

About NPSC 2022

NPSC merupakan kompetisi business case berskala nasional yang telah diadakan selama 8 tahun berturut-turut oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dan diikuti oleh mahasiswa/i terbaik dari berbagai penjuru Indonesia. NPSC 2022 mengangkat tema “Optimizing Startup Business Innovations by Fathoming into Society 5.0”.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat kreatif dan inovatif dalam mencetuskan ide dan solusi bagi permasalahan dunia bisnis yang dihadapi saat ini maupun di kemudian hari  serta diharapkan juga perserta mampu meningkatkan critical thinking dan kepercayaan diri dalam mengemukakan pendapat dalam suatu forum untuk menghadapi dunia bisnis di masa mendatang.