Pada tanggal 18 Juni 2021 telah dilaksanakan diskusi dan evaluasi kurikulum Informatika UC dengan Alterra, salah satu startup besar yang saat ini juga merupakan pengguna lulusan Informatika UC. Pada kegiatan ini perwakilan dari Informatika UC, Bu Caecilia Citra Lestari melaksanakan pertemuan dengan Bapak David Boy Tonara yang merupakan Chief of Alterra Academy.

Menurut Pak Boy, salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki dari seorang alumni perguruan tinggi termasuk dari program studi Informatika adalah soft skill. Soft skill ini sangat dibutuhkan untuk menunjang perkembangan karir dari alumni, terutama agar mereka dapat menempati posisi yang lebih tinggi di dalam team, misalnya saja sebagai project manager. Apabila yang dipilih adalah Managerial Track, maka soft skill tersebut akan menjadi komponen yang benar-benar harus dikuasasi.

Career Path for Engineers

Career Path for Engineers

 

Dari hasil diskusi mengenai kebutuhan teknikal berbagai teknologi yang saat ini banyak dibutuhkan oleh industri didiskusikan dan menjadi perhatian untuk dimasukkan ke dalam kurikulum Informatika UC, khususnya untuk Mobile Apps Development track.

Berikut informasi terkait program Kampus Merdeka yang dimiliki Alterra Academy:
https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/studi-independen/browse/d8430416-2c7b-4c2c-99a6-aeea1c5743e8/c7bf34b5-a0db-11eb-a7d8-b6c32809dd6c

Terima kasih Alterra atas masukkannya yang berharga.

 

written by: 20210713 SEW based on Caecillia Citra reports