Finalis Think Efficiency 2018 - Lomba Inovasi Energi & Tribologi - Teknik Informatika Universitas Ciputra

Finalis Think Efficiency 2018 – Lomba Inovasi Energi & Tribologi

/, Berita, IMT/Finalis Think Efficiency 2018 – Lomba Inovasi Energi & Tribologi

Finalis Think Efficiency 2018 – Lomba Inovasi Energi & Tribologi

Selamat kepada Bpk. Daniel Wonohadidjojo yang telah terpilih sebagai salah satu finalis Think Efficiency 2018 yang diselenggarakan oleh PT Shell Indonesia dan Energy Academy Indonesia. Para finalis akan memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 pada tanggal 14 Agustus 2018 mendatang.

Pengumuman Finalis Think Efficiency 2018: https://www.ecadin.org/thinkefficiency2018

Melalui tulisan ilmiahnya yang berjudul “Pemodelan dan Simulasi Friction dan Efisiensi pada Excavator dengan Computational Intelligence Controller“, beliau terpilih sebagai salah satu finalis di kategori Inovasi Tribologi”. Selain Pak Daniel, juga keluar sebagai finalis adalah Anggita Tetuko dan Team dengan karya “Pengembangan Nanopartikel FE3O4”, serta Ikhwanuddin dengan tulisannya yang berjudul “Thin Bio-Fimsensor”.

Selamat sekali lagi kepada Bpk. Daniel dan semoga berhasil menjadi yang terbaik di kompetisi Think Efficiency 2018 ini!

Daniel Wonohadidjojo yang merupakan dosen Informatika Universitas Ciputra, berhasil menjadi salah satu finalis THINK EFFICIENCY 2018, dan akan berjuang merebut Juara 1 pada 14 Agustus 2018.

Daniel Wonohadidjojo yang merupakan dosen Informatika Universitas Ciputra, berhasil menjadi salah satu finalis THINK EFFICIENCY 2018, dan akan berjuang merebut Juara 1 pada 14 Agustus 2018.

Think Efficiency

Think Efficiency merupakan sebuah kompetisi karya tulis inovasi dalam kategori energi dan tribologi. Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Shell Indonesia dan Energy Academy Indonesia ini menyediakan hadiah total 150 juta rupiah sekaligus kesempatan untuk mengunjungi Shell Technology Center, Shanghai, China.

Peserta memilih satu dari dua kategori yang dilombakan, yaitu: INOVASI ENERGI, atau INOVASI TRIBOLOGI (proses interaksi dua permukaan, dimana di dalamnya terdapat fenomena gesekan, pelumasan, dan keausan). PT Shell Indonesia akan memilih tiga (3) finalis untuk masing-masing kategori yang diundang ke tahap final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2018.

Adapun Hadiah yang disediakan untuk pemenang pada masing-masing kategori:
Juara I (Uang Tunai 35 juta rupiah serta kunjungan ke Shanghai Technology Center di tahun 2019),
Juara II ( Uang Tunai 25 juta rupiah),
Juara III (Uang Tunai 15 juta rupiah).

 

Kriteria Pemilihan Pemenang

  • Originalitas (maksimum 200 kata): Tujuan dan ide yang mendasari dan keunggulan konsep.
  • Produk (maksimum 500 kata): Desain, kerangka berpikir dan proses pembuatan, biaya, dan cara kerja.
  • Dampak (maksimum 200 kata): Dampak terhadap efisiensi dan ekonomi.
  • Keberlanjutan (maksimum 200 kata): Potensi kemanfaataan konsep atau produk dan daya saing dalam jangka panjang, arah dan strategi pengembangan, hambatan dan faktor utama pengembangan.

Reference:

https://www.shell.co.id/in_id/energi-dan-inovasi/think-efficiency-2018.html

 

Written by: SEW 20180709

 

By |2018-07-10T07:53:18+00:00July 9th, 2018|Achievement, Berita, IMT|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply