Hans Terpilih Sebagai Google Developer Student Club Lead UC - Teknik Informatika Universitas Ciputra

Hans Terpilih Sebagai Google Developer Student Club Lead UC

/, Berita, IMT/Hans Terpilih Sebagai Google Developer Student Club Lead UC

Hans Terpilih Sebagai Google Developer Student Club Lead UC

Google Developer Student Club Lead atau disingkat menjadi “DSC” adalah merupakan sebuah program inisiatif Google yang merupakan bagian dari Google Developers untuk mahasiswa. Setelah melewati seleksi ketat, Hans Christian Yulianto – mahasiswa Informatika (IMT) Universitas Ciputra angkatan 2015 terpilih sebagai Google Developer Student Club Leads mewakili Universitas Ciputra.

Google Developer Student Club Lead

Google Developer Student Club Lead

Google Developer Student Club merupakan kelompok yang dirancang Google agar dapat mempercepat proses pengembangan diri, khususnya untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan mahasiswa di berbagai belahan dunia dalam hal pengembangan aplikasi mobile maupun web. Kelompok ini terbuka untuk semua siswa, mulai dari pengembang pemula yang baru mulai, hingga pengembang tingkat lanjut yang ingin meningkatkan keterampilan mereka. Melalui kelompok ini para mahasiswa dapat belajar bersama dan berkolaborasi untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam pengembangan mobile apps maupun web.

Kriteria Google Developer Student Club Lead

Adapun kriteria untuk dapat mengikuti program ini adalah sebagai berikut:

  • Setiap universitas akan dipilih satu orang yang akan mewakili universitas bersangkutan
  • Peserta memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin
  • Memiliki passion untuk membangun dan mengembangkan komunitas
  • Apabila peserta telah memiliki pengalaman menjadi pengajar atau trainer maka akan menjadi nilai tambah
  • Memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris tingkat mahir
  • Mempunyai kemampuan pemrograman (coding)
  • Sedang kuliah di tahun kedua atau ketiga

Google mencari siswa yang merupakan pemimpin hebat, bersemangat untuk mengajar & melatih, pandai berkomunikasi dan berbicara di depan umum, diberdayakan untuk memecahkan masalah kehidupan nyata dengan menggunakan teknologi dan secara teknis sesuai dengan keterampilan pengembangan mobile dan / atau web.

Mahasiswa yang terpilih nantinya akan diundang ke berbagai acara yang diselenggarakan. Salah satu acara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah Google Developer Student Club Indonesia Summit 2018. Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada awal Bulan Maret di Bali.

Selamat buat Hans Christian Yulianto yang terpilih sebagai Google Developer Student Club Lead – Universitas Ciputra

Selamat buat Hans Christian Yulianto, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ciputra angkatan 2015 yang telah terpilih sebagai DSC Lead Universitas Ciputra, semoga dapat membawa rekan-rekan di Teknik Informatika Universitas Ciputra untuk dapat menguasai berbagai teknologi yang dikembangkan oleh Google!

 

Written by: SEW 20180212

By |2018-03-12T16:46:12+00:00March 12th, 2018|Achievement, Berita, IMT|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply