TechInAsia Surabaya City Chapter - Teknik Informatika Universitas Ciputra

TechInAsia Surabaya City Chapter

/, IMT, Kegiatan, Kerjasama, Seminar/TechInAsia Surabaya City Chapter

TechInAsia Surabaya City Chapter

Pada hari Minggu 17 September 2017 telah berlangsung sesi TechInAsia Surabaya City Chapter yang bertempat di Theater Universitas Ciputra. Acara yang diselenggarakan oleh Informatika (IMT) Universitas Ciputra bekerjasama dengan TechInAsia Community ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang yang berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya.

TechInAsia Surabaya City Chapters

Digital Marketing merupakan salah satu cara untuk memasarkan produk maupun jasa di era Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Di Indonesia perkembangan digital marketing mengalami peningkatan yang menjanjikan seiring dengan penetrasi internet dan media sosial yang juga meningkat secara signifikan. Di sisi lain, dengan populasi penduduk yang lebih dari 260 juta, Indonesia kini memperlihatkan potensinya sebagai target pasar yang cukup menjanjikan di Asia Tenggara.

Berdasarkan data dari GetCraft, pada tahun 2016 sekurangkurangnya Rp. 1,9 miliar per tahun digelontorkan oleh perusahaan untuk keperluan digital marketing. Tantangan utama yang dihadapi terkait dengan hal ini adalah terbatasnya dana, kemampuan, serta sumber daya. Pilihan channel marketing yang beragam seperti iklan media sosial, search marketing berbayar, content marketing, dan influencer marketing juga menjadi tantangan tersendiri.

Dari sini timbul masalah, strategi apa yang perlu ditempuh demi suksesnya pemasaran dengan mempertimbangkan keterbatasan dana? Bagaimana ekspansi pasar yang masif dengan cepat?

Tech in Asia City Chapters Surabaya kali ini mengangkat tema “Expand Your Market with Digital Marketing”. Para pembicara yang hadir akan membahas mengenai channel pemasaran yang penting untuk menyasar pengguna online dan strategi untuk ekspansi lebih cepat.

Pembicara TechInAsia Surabaya City Chapter

Hadir sebagai pembicara di acara ini adalah 2 orang Founder dan CEO dari startup bidang teknologi Indonesia. Pembicara pertama adalah Ade Syah Lubis Director dari Niaga Web, ID Hostinger, dan berbagai startup lainnya. Pembicara kedua adalah David Yulianto, Founder dan CEO BeeAccounting.

Ade Syah Lubis

Ade Syah Lubis

Experienced Director with a demonstrated history of working in the internet industry. Skilled in Business Process, Digital Marketing and PHP Development. Strong professional with a Bachelor of Information Technology focused in Multimedia from University of Malaya.

David Yulianto

David Yulianto

Enterprise information system consulting, customization and implementation for our product BOSERP.com . Modules includes: Finance/ Accounting, Distribution, CRM, HRM, Payroll, SCM. Help companies boos revenues and cutting costs, thus maximizing profit.

EBusiness & Web application, e-commerce consulting, helping companies to plan their online success, to enter global market and to build their business online with the power of 24/7 automatically.

Berfoto bersama: Stephanus Eko Wahyudi (Kaprodi Informatika UC), David Yulianto (CEO - Bee Accounting), Bambang Wahyudi (Tech In Asia Community Surabaya), Ade Syah Lubis (CEO NiagaHoster)

Berfoto bersama: Stephanus Eko Wahyudi (Kaprodi Informatika UC), David Yulianto (CEO – Bee Accounting), Bambang Wahyudi (Tech In Asia Community Surabaya), Ade Syah Lubis (CEO NiagaHoster)

“Expand Your Market with Digital Marketing”

Hari, Tanggal : Minggu, 17 September 2017

Waktu : 9.00 – 13.00

Tempat:

Ruang Theatre, Universitas Ciputra Surabaya,

UC Town, Citraland, Made, Sambikerep, Kota Surabaya

Susunan Acara

09:00 – 09:50 : Check in & registrasi
09:50 – 10:00 : Pembukaan oleh TIA City Chapter Lead + sambutan Univ Ciputra
10:00 – 10:30 : Keynote presentation +Q&A (Ade Syah Lubis)
10:30 – 11:00 : Keynote presentation +Q&A (David Yulianto)
11.00 – 11.30 : Extra session for Q&A
11:30 – selesai : Penutupan dan Networking

TechInAsia Surabaya City Chapter: Ade Syah Lubis memaparkan strategi Digital Marketing

TechInAsia Surabaya City Chapter: Ade Syah Lubis memaparkan strategi Digital Marketing

written by: 20171004 SEW

By |2017-10-04T09:11:43+00:00October 4th, 2017|Berita, IMT, Kegiatan, Kerjasama, Seminar|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply