5 Team UC Finalis HackFest 2017 - Teknik Informatika Universitas Ciputra

5 Team UC Finalis HackFest 2017

/, Berita, IMT, Kegiatan, MIS/5 Team UC Finalis HackFest 2017

5 Team UC Finalis HackFest 2017

Belasan mahasiswa UC lolos sebagai Finalis Hackfest 2017 di IFEST! Apa sih IFEST dan HackFest? Simak liputannya berikut ini!

IFEST atau Informatics Festival merupakan sebuah festival tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika – Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penyelenggaraan IFEST di tahun 2017 yang mengambil tema “A BIG LITTLE THING” merupakan yang kelima. Pada penyelenggaraan tahun ini panitia bekerjasama dengan GameLoft, Tokopedia, MSI, dan beberapa perusahaan lainnya

Salah satu kategori lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian acara ini adalah HackFest. Melalui seleksi awal yang ketat, telah diumumkan 20 kelompok finalis yang akan berlomba selama 24 jam secara kontinu. Dalam masa ini para peserta akan berupaya untuk  memecahkan suatu masalah yang ada di kehidupan sehari – hari, melalui sebuah solusi teknologi IT. Melalui hackaton ini para peserta tidak hanya diuji dari kemampuan untuk menganalisa masalah serta kemampuan coding, namun juga dinilai dari ketahanan selama 24 jam serta kemampuan untuk bekerja secara efektif dan efisien. Ketahanan stamina merupakan salah satu faktor utama dalam lomba ini.

Top 20 Finalis HackFest 2017 dari Universitas Ciputra

Sebanyak 20 kelompok diumumkan oleh panitia berhasil menjadi finalis dalam ajang ini untuk berkompetisi selama 24 jam di Yogyakarta. Sebanyak 5 team dari Universitas Ciputra berhasil menjadi Finalis HackFest 2017, yang terdiri dari 16 orang mahasiswa Teknik Informatika program Information & Multimedia (IMT) dan Management Information System (MIS) serta seorang mahasiswa International Business Management (IBM). Saat ini mereka semua telah berada di Yogyakarta untuk mengikuti final. Kelima team tersebut adalah: Blushnco, KLEF-ID, Petqper, Solo Travel, dan Twentifour. Finalis lain antara lain berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM), Insitut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Atma Jaya, dan berbagai universitas lainnya.

Mahasiswa didampingi pembina – Pak David Boy Tonara – telah bersama-sama berangkat dari Juanda International airport menuju Yogyakarta pada tanggal 11 Mei 2017 dan beristirahat semalam di kota gudeg tersebut agar esok harinya mereka dapat mengikuti acara dengan kondisi yang fit dan segar. Pada saat artikel ini ditulis acara HackFest ini telah dimulai (12 Mei 2017) dan akan berakhir pada tanggal 13 Mei 2017 besok.

 

Mahasiswa IMT UC bersiap mengikuti Hack Fest 2017 di Yogyakarta

Mahasiswa IMT UC bersiap mengikuti HackFest 2017 di Yogyakarta

Selamat atas prestasinya untuk lolos di babak final, dan selamat berjuang! Semoga berhasil meraih prestasi yang terbaik!

Poster Finalis HackFest 2017

Finalis HackFest 2017

Finalis HackFest 2017

written by:
20170512 SEW

 

By |2017-05-12T05:57:41+00:00May 12th, 2017|Achievement, Berita, IMT, Kegiatan, MIS|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply