Belajar Android Gratis Bersama Google - Teknik Informatika Universitas Ciputra

Belajar Android Gratis Bersama Google

/, IMT, Kegiatan, Kerjasama/Belajar Android Gratis Bersama Google

Belajar Android Gratis Bersama Google

Indonesia Android Kejar

Indonesia Android Kejar merupakan sebuah kegiatan yang diprakarsai oleh Google Developers untuk mencetak dan  mendukung pengembang aplikasi Android Indonesia. Acara yang diselenggarakan di berbagai kota ini oleh semua orang yang tertarik untuk belajar bagaimana mengembangkan aplikasi mobile berbasis Android. Proses belajar Android gratis ini dilakukan dengan memanfaatkan platform pembelajaran online di Udacity dan pertemuan offline (study group) dengan komunitas lokal.

Pendaftaran Indonesia Android Kejar telah dilaksanakan pada tanggal 14-25 Maret 2016. Sebanyak ribuan pendaftar dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta, tertarik untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan besarnya animo ini maka panitia melakukan proses seleksi dari para peserta yang telah mendaftar.

Timeline Belajar Android Gratis Bersama Google di Indonesia Android Kejar

Adapun timeline pelaksanaan Indonesia Android Kejar 2016 adalah sebagai berikut:

Timeline Belajar Android Gratis bersama Indonesia Android Kejar

Timeline Belajar Android Gratis bersama Indonesia Android Kejar

Belajar Android Gratis di Teknik Informatika Universitas Ciputra Melalui Program Indonesia Android Kejar

Program Studi Teknik Informatika program peminatan Information & Multimedia Technology (IMT) Universitas Ciputra turut berperan dalam pelaksanan Indonesia Android Kejar 2016 yang dilaksanakan melalui kerjasama dengan Kibar dan Google. Pelaksanaan belajar Android gratis ini didukung dengan penyediaan fasilitas laboratorium komputer.

Pada kampus Universitas Ciputra ini, diselenggarakan 2 kelas dengan tingkatan berbeda: Beginner dan Intermediate. Sebanyak 2 laboratorium komputer yang masing-masing menyediakan 40 komputer dimanfaatkan untuk pelaksanaan training yang berlangsung sekitar 4-6 minggu ini.

Kelas Beginner diasuh oleh Andree Wijaya, salah satu co-founder dari Delihome. Delihome merupakan  sebuah startup yang baru-baru ini memenangkan Startup Sprint 2015 dan telah mengunjungi Silicon Valley sebagai bagian dari kemenangannya dalam kompetisi tersebut. Pengalaman Andree dalam pengembangan aplikasi di startup tersebut dibagikan dalam Indonesia Android Kejar ini.

Andree, co Founder Delihome

Andree, co Founder Delihome

Adapun kelas Intermediate diasuh oleh William Kurniawan, CEO Ativesoft yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika program Information & Multimedia Technology Universitas Ciputra. William yang baru saja menyelesaikan tugas akhirnya pada semester Gasal 2015-2016 ini, juga merupakan salah satu dari Top 10 Startup Sprint 2016 yang berhasil meraih hadiah Co-Working Space dan uang tunai Rp. 25 jt rupiah melalui aplikasi Pocket Money yang dikembangkannya.

William Kurniawan bersama peserta mengerjakan Case Study di kelas Belajar Android gratis

William Kurniawan bersama peserta mengerjakan Case Study di kelas Belajar Android gratis

Semoga acara yang dilaksanakan ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh peserta dalam pengembangan dirinya, serta mendorong mereka untuk menghasilkan berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

written by:
20160402 SEW

 

By |2016-12-19T10:38:18+00:00April 2nd, 2016|Berita, IMT, Kegiatan, Kerjasama|

About the Author:

Stephanus Eko Wahyudi adalah dosen Teknik Informatika Universitas Ciputra yang juga bertugas menjadi Head of Department (Kaprodi) di departemen yang sama. Pendidikan sarjana ditempuhnya di Teknik Informatika Universitas Surabaya, sedangkan pasca-sarjana sebagai Master of Multimedia di Monash University Melbourne. Adapun bidang minat riset dan pengembangan adalah di bidang teknologi web based applications, mobile applications, dan multimedia applications.

Leave a Reply