Nama Google tentunya sudah tidak asing lagi, baik di kalangan pemanfaat Information & Communication Technology (Teknologi Informasi dan Komunikasi), maupun masyarakat pada umumnya. Perusahaan raksasa yang merupakan terbesar di dunia ini tidak hanya dikenal sebagai penyedia layanan search engine nomer 1 di dunia, namun juga merupakan salah satu perusahaan di balik kepopuleran Android.

Dalam mewadahi para developer aplikasi yang tertarik dengan teknologi pengembangan aplikasi Google, terdapat sebuah kelompok yang disebut dengan Google Developer Groups atau disingkat dengan GDG. Teknologi yang dimaksud di sini antara lain dan tidak terbatas pada: AndroidChromeDrive, dan Google Cloud platforms, maupun berbagai API (Application Program Interface) seperti Cast APIMaps API, dan YouTube API. Para developer yang bergabung dalam kelompok ini secara berkala mengadakan acara gathering yang disertai dengan demo, seminar teknologi, maupun acara code sprints dan hackathons.

Google bekerjasama dengan Teknik Informatika Universitas Ciputra (IMT & MIS) dalam menyelenggarakan GDG Game DevFest 2015

Pada tanggal 18 Oktober 2015, Google Developer Groups bekerjasama dengan Teknik Informatika Universitas Ciputra program peminatan Information & Multimedia Technology (IMT) dan Management Information System (MIS) akan mengadakan GDG Game DevFest 2015. Acara yang berlangsung dari pukul 09:00-15:30 ini akan diselenggarakan di Auditorium Universitas Ciputra Surabaya, UC Town, Citraland, Surabaya.

Selain acara seminar yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Ciputra, juga akan diselenggarakan worskshop Firebase Codelabs dan VR Codelabs, dengan para praktisi yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Informasi detail mengenai acara ini bisa dibaca di situs GDG DevFest 2015. Daftar sekarang juga supaya mengingat tempat yang terbatas, kehabisan tempat menyesal lho…. Daftar di sini Pendaftaran GDG Game DevFest 2015

Profil Pembicara GDG Game DevFest 2015 (Tentatif)

ARIEF WIDHIYASA
ARIEF WIDHIYASA
Chief Executive, Agate

Arief Widyasa adalah CEO Agate Studio yang telah menghasilkan berbagai applikasi game. Arief sejak kecil telah memiliki passion pada dunia game dan beniat menyebarkan inspirasi untuk meraih mimpi dengan cara menyenangkan.

ANDY SURYANTO
ANDY SURYANTO
Chief Executive, LYTO
Andi Suryanto merupakan Founder dan CEO PT Lyto Datarindo Fortuna, sebuah perusahaan game online terbesar di Indonesia dan menyediakan beragam layanan seperti MMO. Sejak tahun 2013, Andi juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia
Andy Martin
ANDI MARTIN
Co Founder, Main Studio
Andi Martin dikenal sebagai kreator dari Hebring sekaligus co-founder Altermyth Studio, sebuah perusahaan game developer terbesar di Indonesia. Sejak tahun 2007, Andi menjadi Co-founder dari Main Studios, yang meluaskan pengalamannya di ranah animasi dan penciptaan intelectual property.
 Tedo-Salim
TEDO SALIM
Founder, Alkemis Games
Tedo Salim adalah Founder Alkemis Games, sebuah perusahaan pengembang aplikasi game sejak 2014. Sebelumnya Tedo merupakan Senior Software Engineer do GREE International, Inc.
DENNIS ADISHWARA
DENNIS ADISHWARA
Layaria Network

Dennis Adhiswara adalah Founder dari Layaria Network, sebuah platform multi channel untuk video online. Sebelumnya, Dennis mengawali karir di dunia seni peran. Berawal dari coba-coba, Layaria Network kemudian menjadi sebuah wadah kreasi dan berhasil memiliki lebih dari 70 creator partner dan ratusan assosiate yang tersebar di 14 kota di Indonesia

 SOFIAN HADIWIJAYA
SOFIAN HADIWIJAYA
Founder, Crazy Hackerz

Sofian adalah founder Crazy Hackerz (Crackerz) sekaligus Co-founder dari Utees.me. Sofian memiliki ketertarikan tinggi di bidang teknologi dan startup teknologi. Selain mendirikan Crackerz, Sofian juga banyak terlibat dalam beberapa proyek pembuatan website dan sofware perusahaan.