Pada tanggal 12-14 Agustus 2016 lalu di Jakarta telah diselenggarakan sebuah acara yang bertajuk PopCon Asia 2016. Acara yang menjadi salah satu acara terbesar di Indonesia bagi penggemar comic, toys, games, animation, dan film ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan – Jakarta Pusat. Di sela-sela pagelaran PopCon Asia 2016, digelar pula sebuah kompetisi yang merupakan bagian sebuah kompetisi International Creative Business Cup (CBC) Indonesia 2016.

Melalui ajang ini berbagai startup teknologi di Indonesia berlomba untuk mengikuti kompetisi CBC di tingkat dunia. Di tingkat dunia, Creative Business Cup diselenggarakan antara lain di: Portugal, Denmark, Norwegia, Polandia, Ukraina, Austria, Korea Selatan, dan China. Kompetisi tingkat dunia untuk tahun 2016 akan diselenggarakan di Denmark pada bulan November 2016 ini.

Penyelenggaraan CBC di tingkat dilaksanakan atas kerja sama berbagai organisasi yang bergerak di bidang teknologi yang sudah tidak asing lagi di Indonesia, yaitu: Kibar, Ciputra Group, Kreavi, Gaharu, Scan Shipping Indonesia, dan Global Entrepreneurship Network Indonesia. Dari hasil seleksi awal, terdapat  10 startup Indonesia yang lolos dan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan konsep bisnis serta solusi yang mereka kembangkan, yaitu: FitPartner (Teknik Informatika – IMT, Universitas Ciputra), Kostoom, Pinisi Edubox, Kentongan, Taponkatul, Gambar Gerak Video, Barber Ranger, ERZ4P,Tukeran, dan Loketics.com.

Herlambang (IMT UC 2012) saat mempresentasikan startup businessnya dalam Creative Business Cup Indonesia 2016 yang memperoleh Juara 3

Herlambang (IMT UC 2012) saat mempresentasikan startup businessnya dalam Creative Business Cup Indonesia 2016 yang memperoleh Juara 3

Fit Partner – Creative Business Cup Indonesia 2016 3rd Winner

Setelah melewati sesi pitching dan penjurian, startup Pinisi Edubox-lah terpilih menjadi pemenang. Fit Partner yang dikembangkan oleh mahasiswa Teknik Informatika program Information & Multimedia Technology (IMT) Universitas Ciputra pada kesempatan ini mendapatkan kehormatan untuk menjadi Juara 3 kompetisi tingkat nasional ini.

GooglePlayStore-FitPartnersFit Partner yang dikembangkan oleh Herlambang Satya Nagara (IMT 2012) ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh mahasiswa yang berasal dari Kalimantan ini untuk para penggemar fitness untuk mencari teman yang memiliki hobi yang sama. Menurut Herlambang yang juga merupakan Wisudawan Terbaik pada Wisuda Universitas Ciputra yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 lalu ini, aplikasi ini merupakan solusi dari permasalahan yang sering ditemuinya. Sebagai penggemar olah raga kebugaran (fitness), Herlambang merasa bahwa berolahraga bersama teman merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Namun demikian, berdasarkan pengamatannya dia menemukan bahwa banyak orang kesulitan untuk mendapatkan partner untuk fitness yang memiliki waktu luang yang bersamaan. Dalam mengembangkan startupnya dan mengikuti Creative Business Cup, Herlambang didukung oleh Cantika Putri (INA – 2013).

Informasi lebih detail mengenai Fit Partners bisa dibaca di: http://informatika.uc.ac.id/portfolio-items/fit-partners/

Sanny Gadafi (CEO, 8 Villages) yang merupakan salah satu juri di CBC 2016 Jakarta mengatakan: “Kompetisi seperti CBC ini membantu pegiat kreatif supaya jadi lebih berkembang. Dari sekadar kreatifitas, bisa berubah jadi bisnis yang sustain”.

Fit Partners Download

Fit Partners Download

Semoga Herlambang sukses selalu dengan startup yang dikembangkan ini. Kemenangan sebagai Juara 3 di Creative Business ini merupakan langkah awal dari kesuksesan yang menanti!

Tertarik memanfaatkan aplikasi ini? silahkan download pada Google Play Store. Aplikasi yang dapat dimanfaatkan pada smartphone berbasis Android ini dapat didownload  secara gratis (free) ini pada alamat: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.coolappz.FitPartners&hl=en

written by:
SEW 2016117