Johan Limantono, salah seorang mahasiswa Teknik Informatika Program Information & Multimedia Technology (IMT) melalui project Entrepreneurship 5 mengembangkan sebuah aplikasi pantau kondisi lalu lintas bersama dengan development teamnya. Aplikasi yang dikembangkan dengan mentor David Boy Tonara ini diberi nama Surabaya Traffic, berfungsi untuk memberikan informasi mengenai kondisi lalu lintas melalui crowdsourcing informasi.

Aplikasi yang dapat diunduh di Play Store mulai September 2015 dan resmi diluncurkan pada Oktober 2015 mulai banyak dimanfaatkan pengguna jalan. Beberapa situs web teknologi nasional dan regional telah memuat ulasan karya mahasiswa semester 5 Teknik Informatika Universitas Ciputra program IMT  ini.

Aplikasi Surabaya Traffic dapat didownload di Google Play Store pada alamat: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.surabaya.traffic

Pantau Kondisi Lalu Lintas dengan Surabaya Traffic

Pantau Kondisi Lalu Lintas dengan Surabaya Traffic, unduh di Google Play Store

 

Pantau Kondisi Lalu Lintas dengan Info dari Sesama Pengguna – ulasan Tech In Asia

Tech In Asia: Pantau Kondisi Lalu Lintas dengan Surabaya Traffic

Tech In Asia: Pantau Kondisi Lalu Lintas dengan Surabaya Traffic

Menurut Tech In Asia, salah satu media online yang mengulas teknologi yang saat ini populer di seluruh dunia, aplikasi ini merupakan tidak hanya memiliki fitur Pantau Kondisi Lalu Lintas atau memberikan informasi kemacetan saja. Lebih dari itu, pengguna akan dapat mengakses berbagai foto kondisi jalan, laporan cuaca, banjir, lalu lintas, kecelakaan, dan berbagai fitur lainnya.

Ulasan yang ditulis Tech In Asia pada laman

[REVIEW] Surabaya Traffic, Pantau Kondisi Lalu Lintas dengan Info dari Sesama Pengguna dapat diakses pada alamat web https://id.techinasia.com/surabaya-traffic-pantau-kondisi-lalu-lintas/.

Menurut penulisnya Elfa Putri, aplikasi ini bukanlah murni seperti yang ditemui pada aplikasi informasi jalan raya Waze yang saat ini populer maupun aplikasi sejenisnya yang mengintegrasikan peta. Layaknya aplikasi berbagi foto Instagram, aplikasi membagikan informasi lalu lintas dengan memberikan kesempatan untuk sesama pengguna untuk mengirimkan foto, detail lokasi, dan deskripsi.

Berbeda dengan beberapa aplikasi sejenis seorang pengguna akan dapat mengakses informasi yang diunggah oleh pengguna lainnya tanpa harus berteman dengan mereka. Informasi yang diunggah juga akan memiliki batas waktu dimana informasi tersebut akan berada linimasa hingga dua hari setelah diunggah sebelum kemudian akan terhapus secara otomatis.

Sepeeti layaknya aplikasi yang baru diluncurkan, memang data yang terdapat masih terbatas. Seiring dengan bertambahnya pengguna nantinya akan semakin banyak orang yang akan berbagi informasi melalui aplikasi ini. Menurut Tech In Asia, salah satu keuntungan atau nilai tambah dari aplikasi ini adalah bahwa semua fitur di dalam Surabaya Traffic dapat diakses dengan mudah tanpa embel-embel iklan yang mengganggu.

Jadi Arek Suroboyo, tunggu apa lagi? mari download Surabaya Traffic di Google Play dan saling berbagi informasi!

 

written by SEW 20151201
based on Tech In Asia report