Artikel Teknik Informatika

Artikel Teknik Informatika2022-12-27T08:51:29+07:00
405, 2023

Hexcape – Game Karya Mahasiswa Surabaya

By |May 4th, 2023|Categories: Berita, Informatika UC di Media|Tags: , , |Comments Off on Hexcape – Game Karya Mahasiswa Surabaya

Hexcape yang merupakan salah satu karya yang dikembangkan oleh lima orang mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya dan satu orang mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Tiga dari anggota team merupakan mahasiswa Informatika (IMT) Universitas Ciputra Surabaya [...]

3004, 2023

WORKSHOP ETHICAL HACKING

By |April 30th, 2023|Categories: Berita, Kegiatan|Tags: , , |0 Comments

Di zaman modern ini, kita pasti sudah tidak asing dengan istilah “hacker”, tapi apa sih “hacker” itu? Hacker diartikan sebagai seseorang yang meretas sebuah sistem komputer untuk mengakses data-data yang bukan haknya. Namun, “hacker” [...]

2004, 2023

IISMA 2023 – Lima Mahasiswa Informatika UC memperoleh Beasiswa Internasional

By |April 20th, 2023|Categories: Achievement, Berita|Tags: , , , , , , , |0 Comments

Setelah bersaing ketat dengan ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia, akhirnya sebanyak dua puluh (20) mahasiswa Universitas Ciputra, lima (5) diantaranya merupakan Mahasiswa Program Studi Informatika Universitas Ciputra Surabaya berhasil menjadi awardees dari Indonesian International [...]

1704, 2023

Studi Banding HIMA Finance UK Petra

By |April 17th, 2023|Categories: Berita, Kegiatan, Students Union|Tags: , , , |Comments Off on Studi Banding HIMA Finance UK Petra

Pada tanggal 15 April 2023, Informatics Student Union (SU IMT) Universitas Ciputra menerima rombongan studi banding dari Himpunan Mahasiswa Finance Universitas Kristen Petra (HIMA Finance UKP) di gedung baru Universitas Ciputra Surabaya. Tujuan dari [...]

2803, 2023

Analytical Hierarchy Process (AHP)

By |March 28th, 2023|Categories: Penelitian|Tags: , , , |0 Comments

Analytical Hierarchy Process (AHP) adalah metode yang digunakan untuk mengevaluasi dan membuat keputusan multi-kriteria. Ini mengevaluasi berbagai alternatif berdasarkan kriteria yang berbeda dan memberikan skor relatif untuk setiap alternatif. AHP memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan [...]

1403, 2023

Agent-Based Modeling and Simulation (ABMS)

By |March 14th, 2023|Categories: Artikel, Penelitian|0 Comments

Agent-based modeling and simulation (ABMS) adalah metode simulasi yang menggunakan individu atau agen sebagai unit dasar untuk memodelkan interaksi sosial dan sistem kompleks. Setiap agen diasumsikan memiliki perilaku, atribut, dan tujuan yang unik, dan [...]

1103, 2023

Red Carpet Night 2023

By |March 11th, 2023|Categories: Berita, Kegiatan, Students Union|Tags: , , , |Comments Off on Red Carpet Night 2023

Pada tanggal 10 Maret 2023, Fakultas Teknologi Informatika Universitas Ciputra Surabaya Mengadakan acara Red Carpet Night, acara yang begitu dinanti oleh para mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Informatika Universitas Ciputra Surabaya, Acara ini mengusung [...]

1003, 2023

UC – Kaster Mandiri Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

By |March 10th, 2023|Categories: Achievement, Berita|Tags: , , |0 Comments

Kami bersyukur bahwa Universitas Ciputra Surabaya berhasil memperoleh KLASTER MANDIRI berdasarkan keputusan Penetapan Klasterisasi Perguruan Tinggi oleh Kemenristekdikti RI Tahun 2023. Klaster Mandiri merupakan KLASTER TERTINGGI dalam Pemeringkatan Perguruan Tinggi 2023 berdasarkan Kinerja Penelitian dan [...]

903, 2023

Apa itu Hipotesis dan Bagaimana Membuatnya?

By |March 9th, 2023|Categories: Artikel, Penelitian|Tags: , |0 Comments

Apa yang dimaksud dengan Hipotesis dan apa bedanya dengan Research Questions? Apa itu Hipotesis? Hipotesis adalah kesimpulan sementara yang didasarkan pada observasi dan data yang tersedia yang digunakan sebagai dasar untuk menguji suatu fenomena [...]

Go to Top