TechInAsia merupakan salah satu media online yang menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan menjadi wadah dari startup di bidang teknologi untuk mendapatkan berbagai peluang kerjasama dan juga informasi maupun juga sebagai wadah pertemuan berbagai pihak yang terkait dalam dunia IT, khususnya di kawasan Asia. Saat ini TechInAsia mengadakan konferensi tahunan di 3 kota, yaitu: Singapore, Tokyo, and Jakarta.

TechInAsia Campus Visit

Selain konferensi tahunan tersebut berbagai kegiatan lain juga diselenggarakan oleh TechInAsia. Salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Universitas Ciputra Surabaya adalah Campus Visit. Kegiatan yang akan diselenggarakan berkat kerjasama Teknik Informatika Universitas Ciputra, baik untuk program peminatan Information & Multimedia Technology (IMT) maupun program peminatan Management Information Systems (MIS), dengan TechInAsia ini, berupaya untuk membantu mahasiswa membentuk mindset Entrepreneurial di bidang teknologi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk segera mengembangan diri sebagai calon technopreneurs yang dikenal tidak hanya di skala lokal, namun juga nasional, bahkan mungkin di tingkat Asia maupun Global.

Pada acara yang akan diselenggarakan tanggal 5 Oktober 20015, pk 16-18, bertempat di ruangan Theater Universitas Ciputra, di lantai 7 Gedung kampus UC yang berlokasi di UC Town, Citraland, Surabaya ini, akan hadir seorang founder dari sebuah studio games yang meski masih berumur sekitar 1 tahun, namun telah mendapatkan venture capital dari East Ventures. Adalah Tedo Salim, seorang anak muda Indonesia yang berasal dari Kota Surabaya, yang akan membagikan pengalamannya dalam mengembangkan studio games ini hingga berhasil mendapatkan venture capital.

Tedo Salim merupakan Arek Suroboyo yang  telah selama 20 tahun tinggal di Singapore, Australia, dan Amerika Serikat. Tedo menyelesaikan pendidikan sarjana di Nanyang Polytechnic Singapore dan meraih g bachelor’s degree in entertainment technology. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Negeri Singa itu, Tedo melanjutkan studi S2 nya Carnegie Mellon University in Pennsylvania dalam bidang ilmu yang sama. Pada tahun 2009 hingga 2012, beliau bekerja di Schell Games di Pittsburg sebagai games engineer, sebelum akhirnya bergabung dengan GREE International di San Fransico sebagai software engineer. Pada tahun 2014 beliau memutuskan untuk kembali ke Surabaya untuk mengembangkan industri game di tanah air.

Pengalaman yang luar biasa dari Tedo Salim dalam acara TechInAsia Campus Visit ini tentunya akan akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi segenap mahasiswa Teknik Informatika (IMT & MIS) Universitas Ciputra!.

 

About TechInAsia

Tech in Asia (YC W15) is the go-to media platform for Asia’s tech community, with annual conferences hosted in Singapore, Tokyo, and Jakarta. Our investors include Y Combinator, Softbank, Walden International, East Ventures, Facebook co-founder Eduardo Saverin, and more.

With an ever-growing team of 94 based all across Asia and the US, spanning editorial, events and database functions, we are fully dedicated to bringing Asia’s tech ecosystem closer together.

Above all, we want to give you a voice with our platform and facilitate meaningful discussions that would otherwise only take place offline. Anyone willing to add value to Asia’s tech community and ecosystem is able and welcome to join in the conversation.

Asia is a big place. Its place in the world, even bigger. It’s growing every second too, and we’re here to keep you plugged in.

 

written by: Stephanus Eko Wahyudi